Kamis, 21 Januari 2010

PROBLEM


Mengapa Tuhan mengizinkan ada problem terjadi dalam kehidupan kita ?
Ada alasan yang dapat saya simpulkan, antara lain :
  1. Untuk mendapatkan perhatian dari kita.
      Problem membuat kita berfikir dan merefleksi hidup kita. Problem yang sulit      dipecahkan, misalnya penyakit yang tidak dapat disembuhkan, membuat kita      mencari kuasa yang lebih besar daripada kita. Lebih banyak orang yang datang        kepada Tuhan melalui problemnya daripada melalui kebahagiaannya.
  1. Untuk menunjukkan betapa pedulinya Tuhan buat hidup kita.
      Tuhan bekerja dalam hidup kita melalui problem. Buat saya pribadi, sekalipun    Tuhan memberi problem yang membuat saya lemah dan putus asa, saya tidak        akan pernah menyerah karena Tuhan selalu ada buat saya.

  1. Untuk mengingatkan bahwa kita memiliki kelemahan.
      Salah satu problem terbesar dalam hidup kita adalah kesombongan. Manusia     sering lupa bahwa ia adalah manusia yang penuh dengan segala keterbatasan.      Problem menyadarkan kita akan kelemahan dan keterbatasan kita dan problem      itu sendiri yang akan menjadi sarana untuk menghancurkan kesombongan kita.

Berbahagialah dan bersyukurlah karena Tuhan tetap peduli akan hidup kita meskipun itu melalui problem yang kita hadapi...!!!

God bless you.

1 komentar: